Cotton Drill / Twill untuk celana Chino

Sebelum membahas mengenai bahan yang digunakan untuk Chino Pants (Celana Chino), maka kami membuat artikel mengenai perbedaan antara Chino Pants (Celana Chino), Khaki Pants (Celana Khaki) dan Dress Pants (Celana Formal). Link: Celana Chino, Khaki dan Formal

Cotton drill merupakan bahan yang biasanya digunakan untuk bahan celana. Bahan drill umumnya bertekstur sedikit kasar namun lembut jika dipegang. Kelembutan itu disebabkan oleh benang yang membentuk kain drill terbuat dari katun, sehingga menghasilkan kain katun dengan corak drill yang lembut.

Ada beberapa jenis drill yang beredar di toko-toko kain, antara lain:
  • Nagata Drill
  • US (American) Drill
  • Taipan Drill
  • Tropical Drill
Setiap kain memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Karakteristik ini berupa hand feel, fisik rajutan, kekakuan (stiffness), jatuhnya kain (falls), dan sebagainya. Bahan-bahan kain ini umumya digunakan untuk membuat seragam semi formal, antara lain jas/blazer, jaket, seragam kerja, celana panjang/pendek, maupun celana model Chino. Drill juga sering disebut sebagai Twill, yaitu bahan dasar pembuat Chino Pants. 

Bahan Cotton Drill

Twill sendiri merupakan pola susunan benang sehingga membentuk kain yang memiliki permukaan dengan bentuk diagonal. Selain itu Twill memiliki campuran spandex 2%, sehingga Twill akan memiliki kelenturan apabila mendapatkan tekanan selain itu akan mengunci warna sehingga tidak mudah pudar. Oleh sebab itu bahan Twill ini sering digunakan untuk celana karena memiliki kelenturan. Kelenturan ini juga menjadikan celana menjadi tahan lama.

Susunan bahan Twill untuk Chino

Kami menjual Celana Chino dan Jeans berbagai macam merek seperti:

Celana Chino (Chino Pants) dan Jeans ini memiliki store di Jakarta, jadi untuk pengiriman Celana Chino branded dilakukan dari Jakarta.
Untuk daerah Yogyakarta, kita akan segera membuka Pre-Order Celana Chino (Chino Pants) dan Jeans tanpa merk. Custom Size, Custom Material, Custom Color, Custom Pocket, Custom Model*. Melayani semua ukuran.


Untuk Info dan Pemesanan, dapat menuju link terkait
Order

Comments

Popular posts from this blog

Paduan Atasan yang Cocok dengan Celana Chino (Chino Pants)

Cara Mengukur Celana (Chino/Jeans)

Celana Chino Wanita