Cara Mengukur Celana (Chino/Jeans)

Bagi kalian yang bingung bagaimana cara mengukur celana chino/celana jeans. Kami akan memberikan sedikit tips untuk mengukur celana chino/celana jeans kalian.

Sebelum masuk pada bagian pengukuran, sebagai informasi, kalian dapat mengukur secara melingkar atau mengukur lebar saja, untuk hasil ukuran lebar, maka hasil dikalikan 2 untuk menghasilkan ukuran melingkar.

Contoh yang kami berikan adalah contoh mengukur lebar pada masing-masing bagian pengukuran.

Berikut ada tips untuk mengukur celana chino/celana jeans:

1. Ukurlah bagian pinggang dengan menempatkan tali ukur pada pinggang, dimana kalian biasa memakai celana atau bisa langsung diukur pada celana chino/celana jeans kalian. Pengukuran dilakukan secara horizontal dari ujung ke ujung seperti terlihat pada gambar dibawah.

Selain cara ini, kalian juga bisa mengukur secara melingkar pada pinggang kalian.

Mengukur pinggang dengan menggunakan celana chino
 2. Ukurlah bagian dalam celana mulai dari selangka hingga pada bagian kaki, untuk mengetahui panjang dalam celana chino/celana jeans kalian. Pengukuran ini juga dimaksudkan untuk menge-pas-kan bagian selangka, yaitu dari pinggang hingga selangka.

Mengukur Panjang Dalam Celana Chino
 3. Ukurlah bagian paha kalian dengan ukuran lebar pada celana chino/celana jeans kalian. Selain cara ini, kalian juga dapat mengukur melingkar pada bagian paha kalian.
Pengukuran dilakukan persis dibawah selangka.

Mengukur Bagian Paha Celana Chino
 4. Ukurlah bagian lutut dengan cara menekuk 2 bagian panjang dalam sampai dengan selangka, lalu ukur lebar bagian lipatan. Selain cara ini, kalian juga dapat mengukur melingkar pada bagian atas lutut kalian.

Mengukur Bagian Lutut Dengan Celana Chino
 5. Ukurlah bagian bukaan kaki dengan mengukur lebar-nya pada celana chino/celana jeans kalian. Selain cara ini, kalian juga dapat mengukur melingkar pada bagian atas mata kaki kalian.

6. Ukurlah seluruh panjang celana mulai dari bagian pinggang hingga kaki pada celana chino/celana jeans kalian. Selain cara ini, kalian juga dapat mengukur panjang mulai dari pinggang hingga bagian kaki kalian.

 Pengukuran diatas umumnya merupakan pengukuran celana chino/celana jeans pada pria.

Untuk pengukuran celana chino/celana jeans pada wanita biasanya ditambahkan 2 ukuran lagi yaitu pengukuran pada bagian pinggul dan pengukuran pada bagian betis.


JogjaChino menyediakan Celana Chino/Celana Jeans custom untuk kalian dengan berbagai macam warna dan bahan. Ukuran yang digunakan dapat sepenuhnya custom atau dapat menggunakan pengukuran dari kami.

Untuk model-nya kami memiliki 2 model kantong depan, 11 model kantong belakang.
2 kantong depan yaitu

  • Celana Chino
  • Celana Jeans

11 model kantong belakang yaitu:

  • 3 model kantong Celana Chino
  • 8 model kanton Celana Jeans beserta bordirannya ex: Levi's, Wrangler, Tira, Lee Cooper, Dust, dsb.
INFO & PEMESANAN


Comments

Popular posts from this blog

Paduan Atasan yang Cocok dengan Celana Chino (Chino Pants)

Cotton Drill / Twill untuk celana Chino