Paduan Atasan yang Cocok dengan Celana Chino (Chino Pants)

Busana pria saat ini cenderung mengarah kepada busana pria dengan style semi-formal namun tetap mengedepankan unsur casual. Untuk itu kita masih membahas tentang Celana Chino (Chino Pants) dan paduan atasan yang sesuai dengan warna Celana Chino (Chino Pants).

Pada artikel ini: Paduan Atasan yang Cocok atau Sesuai dengan Celana Chino (Chino Pants)

1. Khaki

Yang pertama akan kita bahas adalah Celana Chino (Chino Pants) berwarna Khaki.
Khaki merupakan warna yang sebelumnya sempat dijadikan sebagai model celana yaitu Celana Khaki (Khaki Pants). Celana Khaki seperti yang kita ketahui memiliki paduan unsur warna seperti gurun pasir. Warna Khaki cocok dipadukan dengan atasan yang cenderung gelap tegas seperti Biru Dongker, Hitam, Orange, Merah dsb. Selain itu Warna Khaki juga dapat dipadukan dengan biru muda dan putih agar terlihat lebih fresh.

Celana Chino Khaki and Black Top

Celana Chino Khaki and Navy Top

Celana Chino Khaki and  Black Top + Light Blue Outter

Celana Chino Khaki and Light Blue Chambray

Celana Chino Khaki and White, Black, Orange Tops.
2. Maroon

Selanjutnya yang akan kita bahas adalah Maroon. Warna Maroon merupakan warna yang menyerupai Merah namun lebih gelap. Maroon dapat digambarkan seperti warna darah beku sedikit kehitaman atau seperti warna bunga mawar. Maroon pada Celana Chino (Chino Pants) sebenarnya lebih identik dengan wanita, namun tidak menutup kemungkinan bagi pria untuk menggunakan warna tersebut pada Celana Chino (Chino Pants).

Celana Chino Maroon dan Black Top
Celana Chino Maroon dan White Top
Paduan atasan yang cocok dengan Celana Chino (Chino Pants) Warna Maroon adalah Hitam dan Putih. Dimana untuk atasan Putih menggunakan T-Shirt atau untuk atasan Hitam bisa menggunakan kemeja formal hitam atau T-Shirt hitam. Untuk Warna Putih, kesan yang ditonjolkan adalah Casual. Sedangkan untuk Warna Hitam dengan Kemeja Formal untuk menonjolkan sisi Formal yang Elegan.

3. Turquoise/Turkis
Selanjutnya yang akan dibahas adalah penggunaan Warna Turkis (Turquoise) pada Celana Chino (Chino Pants). Warna ini merupakan campuran antara biru dengan hijau. Turkis dapat digambarkan seperti warna lumut di dalam air.

Celana Chino Turkis dan Black Top + Khaki Outter

Celana Chino Turkis dan Stripes T-Shirt

Celana Chino Turkis dan White T-Shirt
Celana Chino (Chino Pants) warna Turkis umumnya mencerminkan kesan Casual, namun Warna Turkis tidak menutup kemungkinan untuk dipadukan dengan Kemeja Formal seperti warna Hitam ataupun dengan Blazer Khaki.

4. Navy/Biru Dongker

Next kita ada warna Navy (Biru Dongker). Navy cocok untuk kita yang menginginkan kesan formal namun tetap bergaya Casual a.k.a. semi-formal. Selain warna yang kalem, warna navy juga masih memberikan kesan yang elegan sehingga cocok untuk dipadukan dengan busana formal seperti kemeja kerja serta jas.

Celana Chino Navy dan Paduan Gaya Formal

Celana Chino Navy dan Kemeja Putih

Celana Chino Navy dan Sweater Khaki + Kemeja Abu

Celana Chino Navy dan Kemeja Kerja Biru Muda
3. Brown (Light Brown & Dark Brown)

Selanjutnya yang akan  kita bahas adalah warna favorit anak muda, yaitu Brown (Light Brown & Dark Brown) pada Celana Chino (Chino Pants). Light Brown memiliki warna yang lebih cerah dari Coklat. Dapat dideskripsikan seperti warna seperti gurun pasir. Celana Chino (Chino Pants) berwarna ini merupakan warna paling favorit dari para pria pengguna Celana Chino (Chino Pants). Setidaknya sekitar 50% Pria di Amerika memiliki celana berwarna seperti ini.

Warna light brown dapat dipadukan dengan warna cerah seperti putih, biru muda, khaki dsb. dan warna gelap seperti hitam, biru navy, biru, merah maroon dsb.

Celana Chino Light Brown dan White T-Shirt

Celana Chino Light Brown dan Biru
Warna Dark Brown juga merupakan salah satu warna favorit, Warna Dark Brown ini dapat menggunakan atasan yang lebih gelap seperti hitam, abu-abu dan warna terang seperti putih dan biru muda.

Celana Chino Dark Brown dan Chambray Biru

Celana Chino Dark Brown dan Sweater Abu
Kesimpulannya adalah, setiap Celana Chino (Chino Pants) masih memiliki kesan Formal, namun tentu saja disesuaikan dengan kondisi yang ada. Misalkan di kantor, kita tidak mungkin menggunakan warna2 yang cerah dan mencolok. Namun untuk di luar kantor, kita dapat memadukan hampir semua warna dengan Kemeja Kerja dengan Blazer atau Jas. Gaya ini bisa disebut sebagai Semi-Formal. Selain itu juga untuk memberikan kesan eksklusif, Celana Chino (Chino Pants) dapat menggunakan outter yang formal seperti Blazer. Untuk yang senang dengan gaya semi-formal dapat menggunakan Kemeja ataupun Chambray. Bagi yang belum mengetahui Chambray, silahkan ikuti link terkait: Chambray.

Kelima warna ini tentu saja tersedia di JogjaChinos, bagi kamu yang ingin bergaya dengan Celana Chino (Chino Pants) segera hubungi JogjaChinos untuk mendapatkan Celana Chino (Chino Pants) sesuai dengan keinginanmu.

Kami menjual Celana Chino dan Jeans berbagai macam merek seperti:
Celana Chino (Chino Pants) dan Jeans ini memiliki store di Jakarta, jadi untuk pengiriman Celana Chino branded dilakukan dari Jakarta.
Untuk daerah Yogyakarta, kita akan segera membuka Pre-Order Celana Chino (Chino Pants) dan Jeans tanpa merk. Custom Size, Custom Material, Custom Color, Custom Pocket, Custom Model*. Melayani semua ukuran.

Untuk Info dan Pemesanan, dapat menuju link terkait
Order

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengukur Celana (Chino/Jeans)

Cotton Drill / Twill untuk celana Chino